vivi

vivi

Minggu, 01 Januari 2012

cerpen vhie

strowberry cake's

Hujan lebat mengiringi tangisku siang ini, petir yang dasyat terasa menyambarku, betapa tidak baru saja aku melihat richad pcar ku duduk mesra dengan sela sahabat karibku disebuah lestoran. Sebenarnya aku tidak percaya dengan apa yang aku lihat karna belum genap setengah jam aku menelpon richad untuk menemaniku ketoko buku, richad bilang dia tidak bisa karna dia harus menemani mamanya belanja bulanan dan hal yang sama juga terjadi ketika aku meminta hal yang sama kepada sela, dia bilang dia tidak bisa karna dia harus jaga rumah. Tapi itulah kenyataannya mereka BERBOHONG !!!. akupun tanpa ragu melayangkan tamparan kepipi richad cowok yang sudah tiga tahun belakangan ini aku cintai.
***
Pagi ini mendung dan jalanan macet, memang beberapa hari ini kota jogja sering dilanda hujan dan bisa dibilang mendung pagi ini melukiskan suasanaku saat ini. Kakiku terasa berat ketika akan melangkah memasuki gerbang sekolah karna Setelah kejadian kemarin aku jadi ragu apakah aku sanggup melihat richad, apalagi sela yang satu kelas denganku.
“saying aku mau ngomong sebentar”dengan serius richad menarik tanganku
“apa ?? saying ?? gk salah !! gak usah sok amnesia deh, bukannya sejak kemarin kita udah putus so gak usah panggil-panggil aku sayang jijik tau”
“kamu denger dulu penjelasan aku, itu gak seperti yang kamu fikir”
“udah deh kemaren itu udah jelas jdi jangan ganggu aku lagi okay ?? good luck buat kamu dan sela”
Dasar cowok !! rasanya aku ingin teriak dan menangis tapi aku harus kuat, dan mulai sekarang aku harus bisa lupain richad.
Bel brbunyi, Masuk kelas VII.IA.1
“ra !” panggil sela didepan pintu kelas tapi sedikitpun aku tidak ingin melihatnya
“ira aku mau ngmong sama kamu,please dengerin aku dulu” tambah sela
“apa? Kamu mau bilang klo kemarin itu salah paham? Atau kamu mau bilang klo kamu emg selingkuh sama richad? Dasar lho penghianat” jawab ku dengan kasar
“tapi ra….”
Tanpa memperdulikannya aku duduk dibangkuku, seisi kelas kaget mendngar pernyataanku barusan. Melihat semua orang memperhatikannya sela pun keluar.
Bel brbunyi menandakan bhwa jm istirahat telah tiba.
“kamu serius ra? Emang bener klo selah selingkuh dengan richad? Kamu Cuma salah paham aja kli….. gk mungkinkan richad selingkuh dengan sahabat kamu sendiri, emang kamu tau dari mana klo richad selingkuh dengan sela?” Tanya vita salah satu teman sekelasku
“aku lihat sendiri kemarin richad dan sela dilestoran kemarin dan mereka mesra banget ketawa2 padahal baru aja aku tlpon mereka untuk nemenin aku ketoko buku tp mereka bilang gk bsa” dengan sedih dan terbata-bata aku menceritakan kronologi kejadian yang aku alami kemarin
“ya ampun……klo smua yang kamu liat itu bner berarti mereka tega banget,padahal bentar lagikan hri ulta kamu, gk lucukan klo hadiahnya mereka jadian, tapi saran aku kamu jangan suuzon dulu sma mereka siapa tau mereka kemarin kebetulan atau apalah, kamu yang tabah yah” vita mmang baik dia slalu memberi nasihat yang baik
“gak tau ah, aku gak mau bahas itu lagi, aku kluar dulu ya”
Dengan segudang rasa bingung aku kluar untk menenangkan diri. Namun sepertinya tidak sesuai dengan yang ku harapkan. Aku melihat richad dan sela sdang duduk ddpan kelas richad. Dtambah lgi richad hnya sepintas mmandang ku dan kmbali mlihat sela. Spertinya sekarang mereka sdah mulai brani mnunjukan kmesraan mereka ddpan umum. Aku hnya bsa mnahan air mta.”penghianat klian.” triakku dlam hti.
***
Hari ini tgl 14 february, valentine’s day skaligus hri ultaku. Aku tdak prnah mmbayangkan ulta ku yg ke-17 ku lewatkan tnpa richad dan sela. Dan pda wktu yg brsamaan akupn harus mlihat mereka jadian. Sbenarnya mama brencana utk mrayakan ultaku tp mnurutku percuma krna itu tdk akan mmbuatku mrasa lebih baik.
Hari ini aku tidak ingin ksekolah. Aku mnyendiri dan pergi kluar. mungkin aku akn kelestoran favoriteku untk mnenangkan dri. Tp lgi-lgi tdk ssuai dengan yang aku harapkan. Trnyata dsana aku hnya mlihat bnyak psangan yg mrayakan hri ksih sayang dsni.” Dri pda nfasku makin sesak lbih baik aku pulang “pikirku.
Kkcewaanpun aku dpat ktika smpai drmh. Drumah tdk ada siapa-siapa. Mngkin mama dan papa blum pulang kntor. Krn aku adlah ank tunggal jdi jka papa dan mama blum pulang krja aku mmg slalau sndiri. Tp inikan berbda, hri ini aku ulta. Mngpa mreka sma skali tdk pduli. BENCI !!!.
Lampu rmh tdk ada yang mnyala. Dengan rsa sdih Ku bka pintu rmahku dan “SUPRISE !!!” teriak itu aku dngar dri org2 yg aku syg. Dsna jga ad richad dan sela yang mmbawa strawberry cake’s ksukaanku. Aku tdk dpat brkta apa-apa. Aku bngung dan air mta pun mnetes dpipiku.
“ra, psti kmu bngungkan dngan smua ini?. Inilah yg aku dan richad bcarakan wktu itu. Sbnarnya kmi tdk prnah brmaksud mmbuat kmu slah paham dan sdih dan kmi jga tdk brmksud untk brbhong sma kmu ra.richad itu syg bnget sma kmu. Krn kmarin kmu ud mrah dluan y’udh kta diem aja. Maafin richad ya.” Jelas sela
“klian gk hrus mnta maaf…, aku yg  shrusnya yg mnta maaf. Aku sdah jhat. Aku gk prcaya sma kmu pcar aku,dan kmu jga sela. Maafin aku ya ?” kta-kta itu trucap dbibirku brsmaan airmta pnyesalan
Akupun tk ragu untk memeluk sela shabatku dri SMP ini. Dan selapun tdk dpat mnahan airmtanya.
“udah……,, kok acranya jdi tngis-tngisan gni sih. Trus kpan make wish dan tiup lilinnya donk?.”richad mmecahkan suasana hru sa’t itu
“iya nih… richad jga psti ud cpek bawain strawberry cake’s nya lgian tuh liat lilinnya ud mau mti tuh” cndaan mama mmbuat kmi smua trsenyum
Tnpa mmbuang-buang wktu aku lngsung make wish dan dlnjutkan mniup lilin. Ptongn prtama aku brikan kpda lelaki yg sngat ku cintai yaitu richad. Sekali lgi hal yang tk trduga trjdi dultaku yg ke-17. Yg prtama ktika aku mngira richad stia, aku mlihat richad dan sela dlstoraan. Ktika aku yakin bhwa mrka slingkuh trnyta itu smua slah,richad hnya mncintaiku dan yg trakhir saat aku sdah psra dengan my birthday party dan mrasa bhwa smua org tk pduli dengan ku trnyta richad,sela dll mmbuat suprise party untk ku. Terimah kasih tuhan untk smua yg telah engkau brikan kpdaku. The end






                                                                                                                      By.novi andini (vivi)   

Tidak ada komentar: