vivi

vivi

Senin, 06 Februari 2012

cerpen persahabatan (I’D GIRLS GENG)

TERROR ?? Gak Banget Deh !




Seperti biasa Wulan, Putri, Titin, berlarian memasuki kelas. Mereka lupa mengerjakan PR dan alhasil mereka harus cepatuntuk menyontek tugas andin sahabat mereka. Di I’D GIRLS GENG Andin memang paling pintar. Dan selalu mendapat juara kelas.
“ kalian apa-apaan sih? Kayak dikejar setan aja !” kata andin yang terkejut meskipun tidak heran lagi melihat tingkah sahabat-sahabatnya itu
“kalo Cuma dikejar hantu sih kita gak masalah, ini masalahnya kita takut dikejar-kejar sama pak anton” jawab wulan degang terengah-engah
“hahahahh jdi mksud lho pak anton lebih nakutin dari pada hantu? Kasih tau pak anton lho”ejek aini yang sedang menulis
Pak anton adalah wali kelas sekaligus guru fisika mereka. Bapak bujang lapuk ini memang terkenal sangat kejam. Dia pun tidak pernah ragu untuk member hukumman yang sangat berat kepada murid-murid yang membuat masalah. Maka dari itu bapak perkepala bondas dan berjenggot tebal itu sangat ditakuti oleh para siswa
“makanya PR itu dikerjain dirumah, bukan disekolah.” Tambah andin
“ehm… elo mah enak din pinter, lah kita otak aja pas-pasan”sangkal putrid sambil mengambil buka di atas meja andin
“eiitss itu bukan buku fisika gue, tuh buku gue di aini”
“haah diaini ? dasar aini, bagi donk !” teriak putrid sambil mengintipbuku yang disalin aini
Saat semua sibuk mengerjakan PR tiba-tiba dini dating. Cewek mungil itu tidak seperti biasanya. Kali ini dia agak gugup dan tergesah-gesah
“hallo din…! Bru sampe loh bro!” sapa titin dengan tangan yang masih terus manyalin
“gue semalem diteror orang  lewat sms” seperti tidak mendengarkan sapaan titin dini langsung kepokok pembicaraan
Sekejap semua terkejut kecuali ulan yang hanya menundukan kepala
“siapa?” Tanya andin
“gue jga gak tau, tapi sumpah kata-katanya serem banget. Orang itu nyuruh gue buat jauhin kalian dan kag gilang
Kag gilang adalah senior mereka yang baru-baru ini dekat dengan dini
“mana smsnya? Coba gue liat”putrid langsung menarik HP yang ada ditangan dini
“gue rasa itu dari orang yang suka sama kag gilang deh!” duga aini
“gue rasa lebih dari itu deh, krn dia bukan Cuma nyuruh dini jauhin kag gilang tp kita juga” dugaan itu tiba-tiba dating difikiran andin
“udah…. Anggep aja itu orang gila, gak perlu difikirinlah…” putrid mencoba menenangkan suasana
Bel berbunyi menandakan bahwa pelajaran akan segera dimulai. Walau mereka tidak menggubris isi terror itu. Tapi pertanyaan siapa orang itu masih menyelumuti pikiran mereka? Kecuali wulan yang tampaknya enjoy-enjoy saja

***

pagi itu dikelas sudah ada andin, dini, aini, putrid dan titin. Mereka sedang membahas penerror yang juga sekarang menerror smua personil I’D GIRLS GENG walaupun hanya wulan yang belum tau karna sampai sekarang wulan belum juga dating. Begitupun kag gilang ikut kena imbas juga. Dan isi smsnya pun sma “ kalo kalian masihterus berada dipihak dini. Gue gak segan-segan menghancurkan hidup kalian lebih dari apa yang gue buat ke dini NGERTI ?” kata-kata itu cukup menggemparkan I’D GIRLS GENG
ketika mereka sedang membahas sang penerror tiba-tiba wulan datang.
“haii girls ( has sapaan buat I’D GIRLS GENG) “ sapa wulan dengansenyum semeringah
“muka lo pada kenapa? Kok kayak toples keripik gitu sih” tambah wulan
“elo semalem diteror orang gak?” Tanya titin dengan wajah pasrah
“enggak? Emg kenapa?”
“kita diterror sama orang yang nerror dini kemarin”putrid menceritakan tragedi yang menimpa mereka
“kok Cuma elo yang gak diterror lan? Padahalkan elo bagian dari kita?” Tanya andin dengan bingung
“gu…e ju…ga gak tau, mu…ngkin e.. dia gk tau namor gue kali” jawab wulan dengan terbata-bata
“mungkin tuh orang benci samo elo din, terus kita deh yang jadi imbasnya. Udah ah gue mau ngerjain PR dulu, nanti keburu masuk lagi” tambah wulan sambil meletakan tasnya dan duduk
PR? Bukan kah hari ini tidak ada PR? Tp karna panic I’d girls yang lain tidak menyadari kejanggalan tersebut.
“Elo kok ngomong gitu sih lan?” tutur aini
“girls maafin gue ya…. Gue udah buat kalian susah”sedih dini
“gak papa kok din, elokan sahabat kita” hibur andin

***

2 minggu kemudian
Setelah beberapa kali memaki dan mecari tau siapa sang penerror. Cewek-cewek berkulit putih itupun sudah pasra dan tidak ambil pusing dengan apa yang dikatakan oleh sang penerror.begitupun kag gilang dan karna masalah itu kag gilang jadi lebih dekat dengan din. Bahkan mereka sudah jadian.
“btw ud 3hari si penerror itugak sms-sms lagi yah?”andin memecahkan suasana dipagi itu
“iya ya, bosen kali tu orang” tutur putri
I’d girls yang lain mengangguk tertawa kecuali wulan hyang hanya menundukan kepala.
Beberapa saat kemudian titin dan aini datang.
“eh din elo dicariin tuh sama kag gilang. Dia nitip pesan sama kita, katanya pulang sekolah dia nunggu elo digerbang sekolah” sambil mengunyah permen karet titin menceritakan tragedy yang terjadi ketika mereka kekantin tadi
“cie ciie… yang baru jadian”ejek putri
“elo apa-apaan sih? Gue kan jadi malu!”
“eemm gue keluar dulu ya” kata wulan sambil berdiri dan langsung keluar
“elo mau kemana lan?” Tanya dini
“eh? Emm gue mau…. Itu.. mau ketoilet”
“tunggu gue mau minjem HP lo donk, gue mau Bluetooth lgu nih” teriak andin
“nih!” dengan terburu-buru wulan memberikan HPnya kepada andin
Andin pun langsung membuka HP wulan dan mencari lagu yang ingin dikirimnya tapi tiba-tiba “aku mencintai mu walau tak memberi tau mu” bunyi HP wulan menandai bahwa ada sms masuk “ganggu aja” keluh andin. Merasa bahwa itu adalah HP sahabatnya andin tak ragu untuk membuka sms yang ternyata dari mama wulan yang menyuruh wulan untuk cepat pulang. Selesai membuka sms dari mama wulan lalau andin berfikiran untuk membaca inbox HP wulan “kali aja ada kata-kata bagus” batin andin
Tapi tiba-tiba ada sesuatu yang menjanggal. Banyak sekali sms atas nama dirinya “kapan gue smsn sama wulan ya?” batin andin. Andin langsung membaca sms tsb “eh peneror gila! Gue gk peduli sama apa yang elo mau lakuin ke gue tapi yang pastinya gue gk akan ngejauhin sahabat gue dini. Bertanda 20 jnuari 2012”. Andin pun langsung melihat outbox HP wulan dan jawabannya sama. “ jadi wulan pelakunya” teriakan andin menggemparkan seisi kelas.
“ada apa and?”tnya dini
“coba deh lo liat ini” andin memberikan HP wulan kepada sahabat-sahabatnya
“astaga wulan…. Gk nyangka gue” hnya itu yang bisa diucapkan andin cs walau rasa tak percaya masih menyelimuti mereka. Betapa tidak wulan sahabat mereka selama 2 tahun lebih tega berbuat seperti itu terhadap mereka.
Selang beberapa menit wulan memasuki kelas dengan wajah tanpa dosa. Tanpa membuang wktu putri langsung medorong cewek indo belanda itu sampai jatuh kelantai. Putrid memang paling arogan diantara yang lain. Dan sikap putrid Membuat sekelas gempar.
“ elo apa-apaan put! Apa salah gue”Tanya wulan dengan polos sambil mencoba berdiri
“seharusnya gue yang nanya ke elo, kenapa lo tega nerror kita?”putrid mendorong wulan kembali
“gue liat semuanya diHP lo” jelas andin
“Tapi gue…..” wulan mencoba untu berdiri kembali. Semua siswa memperhatikan mereka
“(plaakkk) kurang apa gue sama lo lan” tangan dini pun melayang kepipi wulan
“apa hak lo pada ngehakimin gue, gue tau gue salah. Gue udah nerror lo pada”
“tapi kenapa lan?” potong andin
“gue udah lama suka sama kak gilang dan gue benci kak gilang lebih milih elo din dari gue. Tapi sekarang gue nyesel.mungkin gue emang gk pantes jdi sahabat kalian” Teriak wulan dengan beribu tetesan air mata penyesalan
“tapi lo gak harus nerror kita lan. Maniak lo!” caci titin
dengan tangisan wulan meninggalkan kelas. Berita ttg wulan pun langsung menyebar keseluruh siswa termasuk kak gilang. Dan dini juga langsung memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan kapten basket itu. Semua siswa benar-benar tidak menyangka geng yang terkenal dengan kekompakannya itu bisa hancur hanya karna seorang cowok

***

Sudah 3 hari berlalu. Sudah 3 hari juga wulan absen. Hari ini hari keempat dari kejadian itu berlangsung
Ada seorang cewek dengan rambut pirang asli memasuki gerbang sekolah. Semua mata tertuju padanya termasuk andin cs. dia hanya menundukan kepala. Rasa sedih, menyesal dan kehilangan masih tampak jelas. Dia adalah wulan.
“tuh liat itukan wulan! Dia tambeng juga ya!” cemooh dari salah satu siswa
Mendengar itu sambil menangis wulan lari ke taman dekat sekolah
“eh elo yang disitu” panggil andin kepada siswa yang baru saja mencemooh wulan
“ada apa and”
“kalo sekali lagi gue dnger elo ngejek temen gue, abis lo” ancam andin sambil meletakan tangan di lehernya
Andin cs pun langsung menyusul wulan yang lagi bersedih.begitu juga kak gilang. Dengan beribu perasaan bersalah wulan memuaskan tangisannya dikesunyian pagi itu. Jerit dan tangisnya memecahkan embun pagi
“wulan” sapa dini sambil memegang bahu wulan
“kalian!”wulan kaget melihat semua sahabat yang amat ia sayangi itu ada disana
“iya wulan ini kita” sahut aini dengan senyum hangat
“disini juga ada kak gilang” tambah dini
“kalian gk marah lagi sama gue?” Tanya wulan sambil menghapus air matanya
“ya iya lah lan… kita kan sahabat” senyum andin
“makasih ya atmen-temen gue bener-bener nyesel terutama sama lo din. sekarang gue sadar kalo sahabat itu segala-galanya buat gue. Dan elo gk perlu putus sama kak gilang, gue udah iklas kok. Elo mau kan baikan sama kak gilan demi gue” pinta wulan sambil menyatukan tangan kak gilang dan dini
“makasih ya lan” tutur kak gilang
“HORE………….” Teriak titin
“I’D GIRLS GENG………. Forever and ever, hahahahaha” teriakan tandan kekompakan menunjukan betapa mereka saling menyayangi satu sama lain


Tidak ada komentar: