vivi

vivi

Jumat, 20 April 2012

cerpen cerbung smash

haiiiii semua. pasti pada penasarankan gimana sih erita pendek (cerpen) about SM*SH ???.
sebenarnya aku juga bingung apakah ini cerpen or cerbung. karna cerita ini adalah sebuah cerita pendek yang bersambung. dan karna cerita ini bersambung jadi buat SM*SH BLAST harus ikutin terus ceritanya........ dan jangan lupa KOMENT ya............ hehehehe
okay.... dari pada semua pada penasaran mendingan kita liat sama-sama yokkkkk :)



episode 1 :





In 30 Days



“Nama:sovhie Azahra Renata
 Umur: 17 tahun
Dia ank pertama dari dua bersaudara
Nama ortu: aldi bramata dan rena astuti
Dia tidak terlalu kaya tuan
Pekerjaan ortunya: karyawan disalah satu bank negri
Hoby: membaca,bernyanyi,menari,acting,mendengarkan lagu
Aktifitas: sekolah diSMA tunasbakti bandung, dan siswa sanggar milik mama tuan
Sudah 3 bulan ini berpacaran dengan M.robby widodo” jelas pesuruh bisma
“okay kerja yg bagus letakan saja kertas itu dan silakan keluar”
“Baik tuan”

“owgh…. Ternyata student disanggar mama dan dia pacarnya robby hahaha”bisma berbicara sendiri dengan senyum licik ia melihat lembaran kertas yang baru saja ia terima. Dia masih teringat sosok wanita yang tadi pagi menabrak mobilnya bukan hanya itu, wanita berkulit kuning langsat itu juga meneriaki nya maling dan membuat hidup bisma sial.”awas aja klo ketemu, tp btw lucu juga tuh cewek. hee”batinnya

***
“Sumpah deg degan gue”tutur windy sambil memegang dadanya
“Sama ague juga”sari sperti merasakan apa yg dirasakan windy
“norak lo! Mau ketemu anak pemilik sanggar aja udah kayak mau ketemu JB” ejek sovhie
“iye…. Blon liat aja lo vhie… ganteng tau”bela sari
“emg elo udah liat?”tnya sovhie
“blon sih… tp kta ank-ank gitu. Dia dari new York booook hahah”
“Iya vhie… klo udah liat baru lo klepek klepek”tambah windy
Sovhie hanya bisa menggelengkan kepala melihat tingkah 2 sahabatnya itu.”baiklah yg kita tunggu-tunggu sudah datang ini dia tuan bisma karisma” sovhie yg sibuk dengan HPnya yg tidak tau kemana tidak memperhatikan MC berbicara.”terima kasih. Saya sangat tersanjung atas sambutan yg klian semua berikan”ucap seorang lelaki. Sovhie pun langsung menoleh dan bagai disambar petir disiang hari.
”itukan si copet? Eh?”celetuk sovhie membuat seisi ruangan mendngar.
“Elo apa-apaan si vhie?”tnya windy sambil sedikit mendorong bahu sovhie
“sorry…”sovhie tersenyum malu.
“mati gue”batinnya. Ia langsung menutupi wajahnya yg terlanjur dilihat oleh bisma dengan tas coklat miliknya
“baiklah mungkin cukup sekian dulu rapat kali ini. Terimah kasih semuanya.dan Selalu berkarya”dengan senyum lebar bisma mengakhiri rapat pagi itu.semua wanita yang ada diruangan terkagum-kagum melihatnya kecuali sovhie yg sejak tdi hanya diam. Sebelum keluar bisma sempat berbicara sesuatu kepada temannya.
“sovhie elo dipanggil bisma di ruangannya, kayaknya elo udah narik perhatian bisma nih”kata diky salah satu teman bisma dengan muka cengengesan.
“what? Elo dipanggil bisma? Bruntung banget lo vhie wa….h mungkin bener tuh kata diky”kata-kata indy itu membuat dada sovhie sesak
“tertarik dari hongkong?”
Tanpa buang waktu sovhie langsung menuju ruangan bisma.disana sudah ada bisma CS.robby sang kekasih terlihat sangat gelisah
“ada apa lo panggil gue?”Tanya sovhie gugup
“kyaknya gk perlu gue jelasin elo udah tau. tuhan emg syg sama gue”
“sorry… gue bner-bner minta maaf.please… maafin gue ya”tanpa malu sovhie memohon kepada bisma.sampai-sampai morgan tidak tega melihatnya
“elo taukan berapa bnyak kesalahan lo ke gue?klo kata maaf berlaku penjara kosong”
“terus gimana donk untuk nebus kesalahan gue?”tnya sovhie pasrah
“elo harus jadi asisten gue selama 30 hari”
“gila lo”
“mau gk?”
“iya deh” dengan pasrah sovhie menyetujui permintaan bisma
Dengan pelan ia keluar dari ruangan bisma.semua orang yg ia lewati seperti bertanya-tanya apa yang terjadi.dikantin pun sovhie sudah ditunggu oleh 2 sahabatnya.
“gimana vhie? Bnerkan bisma suka sama lo?” tnya sari polos
Sovhie pun menceritakan secara detail kejadian yang sebenarnya kepada kedua sahabatnya.
“whats? Gila lo vhie. Jadi gimana sekarang?”windy sangat kaget mendengar pengakuan dari sahabatnya itu
“terpaksa gue mau. Tp tolong kalian jgn bilang sma siapa-siapa termasuk robby.awas tu cowok, gue kerjain entar”pinta sovhie
“okay deh, tpi kasian vhie…. Bisma kan ganteng”bela sari
“makan tu ganteng”sovhie memasukan pentol bakso kemulut sari.windy dan sovhie pun tertawa.tidak lama kemudian robby datang untuk menanyakan apa yg dialami kekasihnya itu.”bukan apa-apa.kamu gk usah khawatir ya”jawab sovhie dengan senyum lembut

***
2 minggu telah berlalu.semua wanita disanggar makin iri dengan sovhie yg selalu bersama bisma. Begitu juga dengan robby. Hubungan robby dan sovhie jdi agk merenggang.lain hal dengan sovhie yang sudah muak dengan tingkah bisma yg selalu memerintahnya.
“eh cepet donk! katanya popular dan pinter, tapi disuruh nyalin itu aja lama bnget” keluh bisma kepada cewek terpopular di sanggar itu
“sabar donk, tangan gue kan Cuma dua.klo elo mau cepet kerjain sendiri”konsentrasi sovhie terganggu karna bisma terus mengomel. Yg lain sibuk dengan kegiatan masing-masing kecuali morgan yg tampak kasihan dengan sovhie
“terserah yg penting sebelum salinan kegiatan itu selesai elo gk boleh pulang”teriak bisma
“elo udah taukan klo gue sore ini mau pulang bareng robby?elo udah rencanain ini semuakan?”Tanya sovhie kesal
“nah itu lo tau, pinter juga lo”jwab bisma santai
“kenapa gue gk elo bunuh aja sekalian,biar selesai”
“klo gue bnuh elo,gue donk yg rugi. Udah gue masuk penjara trus penderitaan lo selesai, enk banget lo”
Mendengar ucapan bisma membuat jantungnya terasa seperti ditusuk-tusuk jarum.ketika bisma keluar iya pun langsung mengambil HPnya. Untuk mengSMS robby pacarnya
“beibh maaf ya coz aku gk bisa pulang bareng kamu, aku harus nyalin kegiatan sanggar  sampe selesai, so kamu pulang sendiri aja ya?” namun robby tidak membalasnya
“sabar ya vhie, bisma emg gitu orangnya tp sbenernya dia baik kok”tutur Rafael kakak spupu bisma sekaligus sahabatnya
“yaudah kita pulang dulu ya vhie, selamat berduaan dengan bisma…….”pamit diky
Dengan senyum terpaksa sovhie melepas kepergian teman-teman bisma.
Kini disanngar tinggal ada sovhie dan bisma.bisma bagai polisi pengintai.bisma tidak mau pulang dengan alasan takut sovhie akan kabur.
Karna kelelahan sovhie pun akhirnya tertidur sangat pulas. Ketika bangun ia terkejut karna jaket bisma sudah menyelimuti tubuhnya”ternyata benar kata Rafael klo bisma itu baik juga”batinnya.ia pun menatap seseorang yang ada dibelakangnya itu lekat-lekat “kok tiba-tiba bisma keliatan cakep ya dimata gue? Aneh, atau emg mata gue yg udah rabun”keluh sovhie. Dan tanpa ia sadari bisma yg sebenarnya tidak tidur pun mendengar apa yg sovhie katakan.karna kaget dan gugup akhirnya sovhie terjatuh dari kursi tempat ia duduk seketika kakinya pun luka dan berdarah. Oleh bisma ia pun digendong ke ruang UKS.
“au sakit tau, pelan pelan donk”rintih sovhie kesakitan
“udah diem… untung gue mau ngobatin lo”
“elo gk mau ngomong apa-apa ke gue”tnya bisma ketika selesai mengobati luka sovhie. Tatapannya tajam dan hangat membuat sovhie gugup dan kaku
“emg apa?”
“payah lo oon, gitu aja gk ngerti, udah ah gue kluar dulu”
“bisma tunggu… elo maen tgl aja, gue kan takut sendirian”
Sembari mengejar bisma yang tiba-tiba kesal sovhie bertanya-tanya dalam hati, karna sore itu bisma tampak berbeda.mulai dari gerak-geriknya hingga tatapan matanya.

***
“ku punya pacar, sudah mantap jadi pacar, tp tidak seksi, tidak ada kanmistri” suara nada derings itu cukup menganggu konsentrasi bisma CS. Mengetahui HPnya berbunyi sovhie langsung mengambi HPnya.
“nada dering lo keren juga tuh”puji reza
“iya donk, buat gue nada dering itu adalah ungkapan hati”pamer sovhie
“oowg jdi intinya elo gk cinta sama robby gitu?”celetuk diky
Sovhie hanya menjawab dengan senyuman malu.
“berarti elo masih pnya kesempatan donk bis”ejek ilham
“elo apa-apaan sih? Oh iya vhie elo tau kan klo hari ini hari ke30 elo alias hari terakhir elo jdi asisten gue?”tutur bisma datar.sikapnya hari ini terhadap sovhie memang sangat dingin
“waah bagus tuh, elo patut ngrayainnya vhie”celetuk Rafael
“oh iya ya, gue lupa, bgus deh klo gitu”sovhie bingung apakah ia harus senang atau sebaliknya. Namun yg pasti saat ini perasaannya campur aduk.
Tampaknya bisma tidak menyukai respon yg diberikan oleh sovhie. Ia pun langsung pergi meninggalkan ruangan.
“kanapa sih tu ank? hari ini dy aneh banget”singgung rangga sambil melihat kearah bisma

***
“eh vhie, kok dari tadi elo bengong sih? Bukannya seharusnya elo seneng karna mulai sekarang elo terbebas dari jerat sibisma itu”Tanya windy sambil menyomot makanan yg ada diatas meja
“iya aneh lo, jgn-jgn elo udah suka ya sma bisma….?”pertanyan sari membuat sovhie gugup
“enk aja lo ngmong, jaga tu bacot”sangkal sovhie
“kenapa? Sah-sah aja kan klo elo suka sama bisma, elo juga kan gk cinta sama robby, lagian bisma cakep kok”kata windy
Sambil menyedot minumannya Sovhie terdiam dengan berjuta Tanya dikepalanya.


Countinue……………?????



 untuk kali ini sampai disini dulu ya......................,,
dan sekiranya ada kesalahan dari cerita diatas temen-temen bisa kasih komentarnya...........

salam manis dari vivi ciikkk ciikkk ciiikk hehehe  ^_^

3 komentar:

Unknown mengatakan...

bagus juga fanfic mu. lanjutin ya.

Unknown mengatakan...

fanficmu bagus. lanjutin yaa.. aku mau baca terus :D

Unknown mengatakan...

makasih ya....!!!
i.allah aku bkal lnjutn cerbungnya
ikutin terus ya... ceritanya !! ^_^